headerphoto
Pesan buat pendidikan di indonesia...:P
Rabu, 23 Mei 2012 03:26:44 - oleh : admin

0oopss..!!!tolong security nya di tingkatkan lagi ya om admin..
+--==[ Hacked by sund4nyM0uz ]==--+
  sekalian nitip pesan buat pendidikan di indonesia

Sekolah atau pendidikan merupakan salah satu poin yang menjadi hak asasi setiap manusia didunia. Tetapi apa jadinya bila hak tersebut tidak dapat dirasakan oleh sebagian orang?. Sungguh ironi, ditengah gencarnya program wajib belajar 9 tahun yang dikeluarkan oleh pemerintah, masih banyak orang miskin yang tidak mampu merasakan apa itu nikmatnya menerima pendidikan dari sekolah atau tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, hanya karena masalah biaya?.
Dana BOS sudah digulirkan dan anggaran terus dikucurkan, tetapi apa hasilnya?, hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Bukankah faktor majunya suatu negara dapat terpacu dengan banyaknya orang-orang berilmu?. Gembar-gembor besarnya anggaran yang dikucurkan, tidak sekeras dengan suara rengekan anak-anak miskin yang memohon kepada orang tuanya untuk sekolah. Apa betul pemerintah benar-benar serius untuk memajukan bangsa ini?.
Sekolah gratis?, bohong belaka. Sekolah gratis hanyalah sebuah kamuflase yang digunakan penguasa untuk menaikan pencitraannya saja, padahal kenyataannya omong kosong. Taruhlah biaya SPP gratis, tetapi tetap saja orang miskin masih harus mengeluarkan biaya untuk buku LKS yg seharusnya GRATIS..!!,biaya wisata buat kepala sekolah % guru2 juga tetek bengek lainya, yang sudah pasti sangat memberatkan.
Fakta sejarah mencatat, Indonesia adalah negara yang dipenuhi para manusia cerdas, seperti; Soekarno, Mohammad Hatta, Adam Malik dan masih banyak yang lain, yang dimana kecerdasan tersebut digunakan semata-mata untuk rakyat. Bukan malah meraup keuntungan untuk kantong sendiri, yang banyak terjadi saat ini. Mungkin yang lebih tepat, para pejabat menggunakan kecerdasannya untuk mengencingi rakyat sendiri.
Tetesan air mata orang-orang miskin yang memohon kemudahan untuk merasakan sekolah, seolah membuat para penguasa itu sendiri semakin gila menghambur-hamburkan uang yang tidak sepantasnya mereka rasakan. Inikah yang diharapkan para pendiri bangsa?. Inikah masa dimana Indonesia gemilang tanpa beban yang ada didalam mimpi Soekarno ketika mengucapkan kalimat-kalimat sakral proklamasi?. Tentu saja tidak!, bukan ini potret Indonesia gemilang.
Sekolah adalah harga mati, tidak boleh ditawar, apalagi dicurangi. Tentu saja kita mengharapkan Indonesia yang maju, gemilang dan dipenuhi manusia-manusia cerdas. Segala kenyataan yang ada seolah membuktikan suatu pernyataan bahwa orang-orang miskin tidak pantas merasakan bangku sekolah. Sebuah anggapan menyedihkan yang terlihat seperti, Orang Miskin Dilarang Sekolah!. Bangkitlah negeriku!, dunia menantimu.



Untuk memasang posting ini pada blog/web Anda

Copy&paste script berikut:

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini Sekolah" Lainnya